Membangun PC Gaming (Value)

Mendengar kata PC Gaming pasti yang terlintas dibenak rekan-rekan adalah kocek yang musti dikeluarkan, mahal!.. Ah itu kan dulu. Sekarang zaman udah berubah, teknologi semakin maju, alhasil biaya produksi sebuat perangkat komputer semakin murah dan tentu saja konsumen yang diuntungkan. Belum lagi persaingan harga antar produsen, lagi-lagi konsumen yang diuntungkan.

Sebelum dibahas lebih lanjut, mungkin kita luruskan terlebih dahulu, kanapa mesti PC Gaming, kenapa nggak Console Game?

1. Teknologi PC selalu maju dibandingkan Console, hal ini bisa dilihat bahwa setiap bulan selalu saja ada teknologi baru yang hadir, tidak pada Console.

2. Teknologi grafis pada PC selalu lebih unggul. Contohnya adalah game Lost Planet dan Gears of War yang tampilannya lebih bagus ketimbang di Xbox 360. Mass Effect yang menjadi hits di Xbox juga muncul versi PC-nya dengan tampilan yang jauh lebih baik. Kemudian GTA-4 juga telah hadir versi PC nya dengan resolusi yang mampu 3x lebih tinggi ketimbang Xbox dan PS3

3. Bagi bocah berumur 5-13 th mungkin dy akan lebih memilih Console Game, karna dy belum mengerti fungsi lain dari sebuah PC. Console game tidak dapat melakukan pekerjaan yang dibutuhkan orang dewasa seperti pekerjaan kantor, entertainment, grafis, dan plusnya adalah gaming. Bandingkan dengan Console Game.

Saya rasa 3 alasan diatas sudah cukup untuk memastikan bahwa PC Gaming merupakan pilihan yang realistis saat ini.

Berikut contoh spek yang dibutuhkan :

– Dual Core E5200 2.5GHz

– Motherboard yang support dualcore, gak usah mahal-mahal yang 600k aja cukup

– RAM DDR2  1 Gb

– Hardisk 160 Gb

– DVDRW

– Case Standar

– VGA Radeon 4670 DDR3  512MB

dengan spek diatas kita merogoh kocek kurang lebih 2.5 jutaan dengan semua kelebihannya dibandingkan dengan console game seperti Xbox, PS3, ataupun PS2. Tinggal tambah sebuah layar LCD maka jadilah PC Gaming kelas Value yang saat ini masih cukup untuk memainkan game-game terbaru dengan resolusi yang cukup memuaskan.

Jika belum puas dengan tulisan ini, bisa melihat review lebih detailnya di reviewland. Untuk mengecek harga serta simulasinya bisa di rakitan.com.

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s