Komunitas CAD Design Challenge II

Surabaya, 29 Oktober 2012 – Selamat Hari Sumpah Pemuda! 😀

Walaupun hari sumpah pemuda udah lewat, tapi gak haram donk teriak-teriak sumpah pemuda?, biar tetep semangat rek.

Oke, biar para pemuda Indonesia tetep semangat dan terus berkarya, ada lomba design nih. Yang ngadain Komunitas CAD – Komunitas sharing ilmu-ilmu Computer Aided Design. Nah, berikut infonya :

Menyambut Kopdar dan Seminar Nasional ke 3 Komunitas CAD, mengadakan “KomCAD Design Challange II”

Tema : Alat-Alat Pendukung Pertanian

Hadiah :
Juara I, Voucher Exam CSWA dan CSWP (senilai US$ 198)
Juara II, Voucher Exam CSWA (senilai US$ 99)
Juara III, Autodesk inventor mastering 3D Mechanical Design

Timeline :
1 Nov – 1 Januari : Waktu penyerahan design
2 Januari – Kopdar : Waktu Voting

Pemenang akan diumumkan pada saat Kopdar III, Malang 2013

caranya :
silakan mendesign dengan menggunakan software CAD apapun.
susun design Anda dalam bentuk pdf A4, kirim ke : info@warungcad.com

Info lebih lanjt bisa gabung ke grup Komunitas CAD (http://www.facebook.com/groups/komunitas.cad/)

Mantap nih, ikutan trus menangin hadiah utamanya 😀

Advertisements

Kumpulan Gambar Latihan CAD [Part-1]

Surabaya, 25 Oktober 2012

Kawan-kawan yang lagi belajar CAD, apapun itu softwarenya AutoCAD, Solidworks, Inventor, de el el biasanya agak bingung buat cari latihan. Sebenernya banyak sekali hal yang bisa kita buat. Nah, itung-itung buat nambah jam terbang ngulik CAD, berikut saya jembreng beberapa gambar yang bisa dijadiin latihan 😀

English: Solid model assembly created in NX (U...

English: Solid model assembly created in NX (Unigraphics). (Photo credit: Wikipedia)

Check this out – Oh ya, klo gambarnya kurang jelas, klik pada gambar supaya tambilan maksimum.

Continue reading

E-Book : Belajar Dynamic Simulation di Autodesk Inventor

UPDATE SEPTEMBER 2013 : LINK TESTED DAN OKE –> MEDIAFIRE

Wah gak sengaja ketemu buku ini. Buka-buka forum-forum dan group di FB, ada yang jual ini buku, hhmm… masak iya sih buku bagus gini soft copynya aja gak ada, mau beli mahal.. mahasiswa gitu loohh :p

Langsung buka situs berbagi file favorit dan langsung search.. eh ada 🙂

Bagi yang berminat langsung aja download yah.. dan buat yang merasa udah download dan bermanfaat, silahkan tinggalin komen, biar saya tau sejauh mana post ini berguna.. gak nyampe 5 menit koq 🙂

 

Judul buku : Up and Running with Autodesk Inventor Simulation 2011: A Step-by-Step Guide to Engineering Design Solutions by Wasim Younis

Size : 50 MB

Link download —–>>>> KLIK DISINI ,

Daftar isinya kira-kira seperti ini :

Oke langsung aja ke TKP dan sedott… moga bermanfaan dan biasakan meninggalkan komentar ya 🙂

Autodesk Inventor Video Tutorial

Perangkat lunak Autodesk Inventor yang dikembangkan Autodesk adalah perangkat lunak desain yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna CAD selama ini, antara lain: desain 2D asosiatif dengan desain 3D, parametric feature, drawing document, drawing presentation, assembly model and presentation view, simulation, finite elemnt analysis.

Continue reading