Solidworks Tutorial – Pdf

UPDATE SEPTEMBER 2014 : ALL LINKS OK AND TESTED – ENGLISH VERSION

Lama tak menulis,, kali ini ijinkan saya membagikan tutorial yang menurut saya cukup menarik. Tutorial solidworks ini saya dapat dari website design solution. Bahasa yang digunakan adalah bahasa belanda. Loh?, tenang bro! Walaupun bahasanya londo punya, tapi kita gak akan bingung, karna akan ada gambar yang lengkap beserta urutan mouse yang harus di klik, contohnya seperti dibawah ini :

Pada step ke 16, di jelaskan urutan klik pada mouse – tentu sangat membantu 🙂

Tutorial ini berorientasi pada kasus, artinya kita akan diperintahkan membuat suatu part, namun tetap akan dibimbing oleh si pembuat, maka bagi pemula tentu ini akan sangat membantu dan semakin memahami tools-tools di solidworks. Maka boleh saya bilang tutorial ini sangat baik,, dan bisa dibilang sangat recommended!

Ok. Langsung aja link downloadnya. Tutorial ini terdiri dari 11 kasus :

1. Tutorial_1.pdf

2. Tutorial_2.pdf

3. Tutorial_3.pdf

4. Tutorial_4.pdf

5.Tutorial_5.pdf

6. Tutorial_6.pdf

7. Tutorial_7.pdf

8. Tutorial_8.pdf

9. Tutorial_9.pdf

10. Tutorial_10.pdf

11. Tutorial_11.pdf

12. Tutorial 12.pdf – Clamp

OK. Itu saja Semoga berguna 🙂

[ tags: solidworks handledning | tutoriel solidworks | corzo solidworks | solidworks lezione | solidworks les ]

98 thoughts on “Solidworks Tutorial – Pdf

  1. ass boleh minta bantuan cara render dengan photo view 360 solidwork 2010???saya drafter pemula,,,,makasih,,decky

  2. nyari tutor SW jdi lebih bnyak mampir di sini, terimakasih mas.

    saya dri teknik industri, dasar eng drawing n CAD lbih banyak didapat dri STM. smentara pekerjaan skrang banyak berhubungan dengan part drawing (pake autocad). saat ini saya sedang berusaha mempelajri software2 cad 3d (kata teman lebih mudah digunakan dan membantu kesulitan memproyeksikan benda)

    Ada tidak artikel yg membahs perbedaan antara catia, sw, pro eng, dll. Dan software mana yg menjadi rekomendasi mas (tidak saja dilihat dari sisi kmudahan, tpi juga tingkat kebutuhan di industri2)?

    • sama-sama 😀
      coba mampir ke grup fb cari “Komunitas CAD”… disitu kita biasa diskusi banyak hal tentang cad n dunia engineering. Klo artikel spesifik sepertinya saya belum nemu. mungkin bisa googling. Tapi biar lebih asik bisa diskusi di komunitas cad 😀

  3. Pingback: Software-Software yang Saya Gunakan untuk Pekerjaan Engineering « Blog Eris

  4. Sangat terbantu dgn postingan ini, makasih banyak mas Yadi. saya sudah minta bergabung di komunitas CAD (fb). smoga cpet dikonfirm. trimakasih !!!

  5. Pingback: software yang harus di gunakan | ciakmedia

  6. Mas mau nanya neh kan saya mau instal solidworks, pas baru klik setup, kenapa yang muncul cuman layar putih, gk ada tampilan yang bisa diklik. Mohon pencerahannya . . .

  7. Pingback: MATLAB | mesiin.chivitte18

  8. Pingback: Matlab dan beberapa software aplikasi pada teknik mesin | richardokiki

  9. Pingback: Pengertian Matlab Dan Beberapa Aplikasi Untuk Teknik Mesin | Febry Yr blog

  10. Pingback: Materi Matlab | danielsnokerr36

Tinggalkan Pesan